LSP Udinus Terima Kunjungan LSP Umsida, Kuatkan Standar BNSP

Poster Berita
16 Februari 2024 11:14:19 WIB WIB • LSP Universitas Dian Nuswantoro • 202 Views

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) terima kunjungan dari LSP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida). Dalam kunjungan itu sebagai langkah meningkatkan sinergi dan membahas mengenai tata kelola lembaga sesuai dengan standar Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Kegiatan kunjungan diterima langsung di ruang Teleconference Gedung D Lantai 1 Udinus, dihadiri oleh Kepala UPT. LSP Udinus, Dr. Supriyono Asfawi, SE., MKes., beserta tim lainnya. Sementara itu dari pihak Umsida  dipimpin oleh Direktur LSP Umsida, Dr. Ida Rindaningsih, MPd., dan hadir bersama dengan tim lainnya.

Pada keterangannya, Dr. Supriyono Asfawi, SE., MKes., menjelaskan bahwa dalam kunjungannya pada Awal bulan Februari lalu, dijelaskan bahwa dipaparkan lisensi, skema sertifikasi, proses sertifikasi dan surveillance pemegang sertifikat. Selain itu, dipaparkan juga terkait dengan sistem informasi dan media sosial sebagai pusat informasi dan pemasaran.

“Berterima kasih untuk kunjungan yang dilakukan oleh Umsida. Sinergi ini sebagai langkah untuk menyetarakan tata kelola agar sesuai dengan standar BNSP,” jelasnya.

Sebagai informasi, Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Udinus  sendiri merupakan lembaga independen di bawah naungan institusi induk Universitas Dian Nuswantoro. Lembaga tersebut bertanggung jawab dalam pelaksanaan sertifikasi kompetensi kerja di lingkungan Udinus.

Usai kunjungan, Direktur LSP Umsida, Dr. Ida Rindaningsih, MPd., berharap ilmu yang didapatkan dapat diterapkan di Lembaga sertifikat yang ada di Sidoajo tersebut. Ia pun berterima kasih telah diterima secara baik di LSP Udinus.

“Kami berharap melalui pertemuan ini, semoga menjadikan semangat untuk kedua pihak dalam hal perkembangan terhadap tata kelola lembaga. Kami berharap dapat bermanfaat untuk masyarakat,” tutupnya. (Humas Udinus/Alex. Foto: Dok. lembaga sertifikasi profesi Udinus)

Sumber: https://dinus.ac.id/2024/02/lsp-udinus-terima-kunjungan-lsp-umsida-kuatkan-standar-bnsp/

Attachment File :

-